WANITA BEKERJA LEBIH SEKSI?


Pernikahan ternyata membawa beberapa perubahan bagi wanita. Di mata pria, wanita yang sudah menikah tidak hanya tampak lebih dewasa tapi juga terlihat seksi.
Sebuah penelitian terbaru menyatakan mengenai kedudukan wanita yang secara tradisional dianggap hanya berada di rumah mengurus pekerjaan domestik dan hanya suami yang bekerja. Namun sebenarnya, hal tersebut justru memberikan dampak negatif terhadap wanita. Hal berbeda ditunjukkan ketika wanita yang sudah menikah dan bekerja dimana tampilan mereka tampak seksi.

Sreedhari Desai, penulis buku Marriage Structure and Resistance to the Gender Revolution in the Workplace mengatakan bahwa tingkah laku pria berubah terhadap wanita yang bekerja. Bagi pria, wanita dalam posisi menikah dan bekerja terlihat seksi.

"Di India, perbedaan gender mengenai sosok yang bekerja di kantor masih menjadi perdebatan. Pasalnya, aturan baku yang berlaku sejak dulu yakni para pria mendikte wanita untuk berada di rumah mengurus rumah tangga," ucapnya yang melakukan penelitian bersama Dr Dolly Chugh dari New York University dan Dr Arthur Brief dari University of Utah.

Tingkah laku ini, kata Desai, dapat disebabkan karena kemampuan wanita untuk menjalani peran ganda sehingga daya tarik seksual lebih menonjol. Namun, aturan terdahulu di India membuat banyak wanita "terpaksa" untuk berada di rumah mengurus kepentingan rumah tangga.

"Meski pada kenyataannya beberapa wanita memiliki kepentingannya sendiri, seharusnya hal tersebut bukanlah menjadi halangan bagi mereka, justru menjadi sebuah tantangan untuk dilalui," tandasnya. 


(@dhedi'sh / Sumber : lifestyle.okezone.com)