DAUN INI BISA MENGATASI KEKEROPOSAN TULANG


Masyarakat Indonesia sudah cukup akrab dengan daun yang satu ini, yaitu daun kemangi. Daunnya yang hijau itu bisa di hidangkan langsung untuk lalapan bersama mentimun, terung, dan juga sambal tak ketinggalan pula. Rasanya pun juga cukup nikmat. Daun kemangi dari biji, akar, batang, daun, hingga bunganya dapat di manfaatkan dan bisa di jadikan pula sebagai obat tradisional, yang salah satunya adalah untuk menyehatkan tulang.

Khasiat dari daun kemangi tersebut terletak pada daunnya yang bisa memelihara kepadatan tulang dengan asupan kalsiumnya yang tinggi. Makanan ini juga bisa di nikmati oleh semua kalangan mulai dari anak kecil sampai orang dewasa.

Cukup dengan 20-25 gr helai daun kemangi di cuci bersih dengan air dan di rebus dalam 1 liter air suam selama 15 menit. Kemudian pisahkan daun kemangi dengan air rebusannya. Air rebusan tadi janganlah Anda buang tapi tuangkan ke dalam gelas untuk nanti Anda minum dan menemani daun kemanginya. Sedangkan untuk daun kemanginya bisa dihidangkan dengan dengan nasi, tempe, tahu, ataupun lauk lainnya yang Anda sukai. Cara sederhana ini ternyata ampu berkhasiat untuk menjaga dan mengurangi kekeroposan tulang. (@dhedi'sh / Sumber : ba12.blogspot.com)