FACEBOOK 2.1, BISA KIRIM PESAN SUARA


Layanan ini baru tersedia untuk pengguna perangkat Android.

Ilustrasi telepon menelepon
Ilustrasi telepon menelepon (clear2talk.com)
 Facebook baru saja memperbarui aplikasinya untuk OS Android. Berbeda dengan versi sebelumnya, kali ini jejaring sosial terbesar itu tidak hanya membuat perubahan minor, tapi membuat gebrakan dengan membenamkan layanan pesan suara.

Voice messaging, atau layanan kirim pesan suara, disematkan Facebook pada layanan chatting-nya. Dengan layanan baru ini, fitur Facebook Chat tidak lagi sebatas mengirim pesan teks atau chatting biasa, tetapi jauh lebih interaktif.

Sebelumnya, Anda harus memastikan kalau aplikasi Facebook for Android di ponsel atau tablet Anda sudah versi 2.1. Untuk mengetahuinya, Anda bisa menekan Menu, lalu pilih About. Di situ, Anda akan tahu berapa versi Facebook yang berjalan di perangkat Anda.

Jika Facebook Anda masih versi 2.0, Anda bisa mengunduh versi 2.1 melalui PlayStore atau tautan ini.

Untuk memperkaya layanan pesan suara, Facebook juga menyisipkan emoticon, foto dari Gallery, dan menangkap foto baru. Ada fitur Image Search untuk mempermudah pengguna mencari foto yang diinginkan.


Dengan upgrade ke versi 2.1, Anda tidak hanya bisa mengirimkan pesan suara saja, tetapi juga mengakses foto yang diklaim lebih cepat dan ringan ketimbang versi sebelumnya. So, tunggu apa lagi. Selamat mencoba...!  (@dhedi'sh / Sumber : teknologi.news.viva.co.id)