SUPIR TAKSI KEMBALIKAN UANG RP8,6 MILIAR

Foto: Orange
Foto: Orange


Seorang supir taksi di Singapura mengembalikan setumpuk uang berjumlah 1,1 juta dolar Singapura atau sekira Rp8,6 miliar (Rp7.885 per dolar Singapura). Uang itu ditinggalkan oleh sepasang turis yang sedang berwisata di Negara Singa.

Supir taksi bernama Sia Ka Tian itu terkejut mendapati sebuah tas yang berisi segepok uang, tertinggal di kursi belakang taksinya. Saia Ka Tian saat itu baru saja mengantar sepasang turis dari Thailand ke sebuah pusat perbelanjaan di negara.

“Ketika saya menemukan tas yang berisi segepok uang itu saya sangat terkejut. Tadinya saya kira tas dalam uang itu setidaknya berjumlah Rp 2 Miliar," ujar supir taksi itu, seperti dikutip AFP, Rabu (21/11/2012).

Namun ketika ia membawa uang itu ke pangkalan taksi, petugas yang menghitung uang tersebut mengatakan, jumlah uang dalam tas itu lebih dari Rp 8 Miliar.

“Saya tidak ingin menggunakan uang itu, uang itu bukan milik saya," ujar Sia Ka tian.

Pasangan turis yang kehilangan uangnya itu kemudian menghubungi perusahaan taksi yang baru saja digunakannya, Sia Ka Tian pun dapat mengembalikan uang itu kepada pemiliknya. Pasangan itu pun memberikan sejumlah imbalan bagi tindakan Sia Ka Tian.

“Menemukan uang sebanyak itu adalah kejadian sekali seumur hidup, banyak orang mungkin akan tergoda untuk mengambilnya. Oleh Karena itu, perusahaan kami sangat bangga memiliki karyawan seperti dia," ujar juru bicara perusahaan taksi tempat Sia Ka Tian bekerja, Tammy Tan.

Ini bukan pertama kalinya supir taksi di perusahaan itu menemukan benda berharga. Pada tahun 2009 seorang supir taksi, juga sempat menemukan 11 batangan emas yang memiliki nilai lebih dari Rp3 Miliar. (@dhedi'sh / Sumber : international.okezone.com)