TAMPIL SEKSI, PAKAI HIGH HEELS SAJA

detail berita
Gunakan high heels (Foto: atengstyle.com)
Ladies, jika Anda memutuskan untuk tidak pernah lagi memakai sepatu hak tinggi karena kesakitan, tampaknya Anda harus memikirkannya kembali. Pasalnya, sepatu tersebut menjadi cara mudah untuk tampil seksi.

Meskipun sering membuat kaki lecet, sakit, bengkak, da tersandung sesekali, ternyata high heels benar-benar membuat wanita terlihat lebih menarik. Para peneliti di University of Portsmouth, Inggris memfilmkan sekelompok wanita berusia 20-an yang berjalan dengan menggunakan sepatu flat dan sepatu hak tinggi. Kemudian secara terpisah, ada kelompok pria dan wanita yang diminta untuk menonton film tersebut selama 30 detik.

Dan mereka pun menilai bahwa wanita-wanita yang memakai high heels lebih menarik dibandingkan yang menggunakan sepatu flat, seperti dilansir Dailymail. Peneliti menggunakan metode yang dikenal sebagai point-light display dengan menaruh penanda menyala ditempatkan di sekitar tubuh sukarelawan.

Ini berarti wajah dan tubuh masing-masing peserta dikaburkan, sehingga penonton hanya bisa melihat pola cahaya.

Dalam percobaan kedua, kelompok menonton diminta untuk menilai video yang menunjukkankan wanita mengenakan sepatu hak tinggi dan flat berjalan mendekat. Dan wanita yang mengenakan sepatu datar hampir dua kali lipat dipandang sebagai seorang pria oleh kelompok menonton, seperti dilansir Dailymail.

Para ilmuwan juga mengukur perbedaan gaya berjalan wanita yang mengenakan sepatu hak tinggid dan flat. Mereka menyimpulkan bahwa wanita tampak lebih feminin memakai sepatu hak tinggi. Ketika memakai high heels, langkah wanita jadi lebih pendek dan dan pinggul mereka semakin berayun-ayun.

Para peneliti yang penelitiannya dimasukkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior ini mengatakan, "Sepatu hak tinggi dapat menonjolkan cara berjalan wanita yang dapat menyebabkan gairah seksual pada pria dan membuat wanita menyadari pesaing potensial untuk mencari pasangan". (@dhedi'sh / Sumber : lifestyle.okezone.com)