ALPUKAT BAHAN ALAMI SINGKIRKAN KERUTAN WAJAH

Vitamin dan potassium-nya melembabkan kulit. (U-Report)

Berapa banyak lotion yang Anda habiskan untuk mendapatkan kulit mulus? Sebenarnya Anda cukup menerapkan resep Cleopatra ini. Memasukkan alpukat dalam daftar perawatan kecantikan. 
Kandungan Vitamin B, E, C, dan K, serta potassium-nya mampu mengurangi tanda penuaan, melembutkan, serta mencegah kulit kering. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi alpukat tanpa gula selama seminggu mampu membuat kulit lebih kencang dan halus. Selain mengkonsumsi secara segar, Anda juga dapat meramunya sebagai masker dan scrub untuk perawatan tambahan. 

Scrub
Anda dapat membuat scrub dengan bahan alpukat, garam, gula, dan susu. Perawatan sederhana ini merupakan cara tepat untuk membersihkan kulit sekaligus melembabkan, dan meminimalkan flek di wajah. Gosokkan scrub dengan lembut selama 2 hingga 4 menit untuk membantu regenerasi sel kulit mati. 

Massage
Jika memiliki waktu luang, lakukan perawatan spa menggunakan alpukat ini. Awali pemijatan pada seluruh tubuh menggunakan biji alpukat. Tekanan lembutnya memberikan efek relaksasi dan melancarkan sirkulasi darah. Lanjutkan dengan pijatan menggunakan minyak alpukat untuk mengencangkan dan memberi kelembaban pada kulit.

Masker rambut
Tidak hanya untuk kulit, alpukat juga ampuh menciptakan kilau rambut. Campurkan satu buah alpukat halus dengan kuning telur dan minyak zaitun. Gunakan ramuan ini sebagai masker rambut selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. 
(@dhedi'sh / Sumber : VIVAlife)