KYCK, MEDIA SOSIAL UNTUK PENCINTA SEPAK BOLA

Kyck, jejaring sosial untuk pencinta sepak bola
Kyck, jejaring sosial untuk pencinta sepak bola  (carsonstanwood.com)


Ini khusus untuk Anda yang memahami permainan indah di sepak bola.

Semarak Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina yang sedang berlangsung menciptakan demam sepak bola di berbagai penjuru dunia. Demam sepak bola begitu terasa di media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

Tapi untuk Anda pencinta sepak bola, telah muncul jejaring sosial khusus sepak bola, Kyck. Ini merupakan jejaring sosial yang memang diciptakan bagi Anda yang memahami permainan indah sepak bola.

Kyck merupakan media sosial yang situsnya diluncurkan pada musim panas kemarin. Sedangkan aplikasi iPhone Kyck tersedia sejak April.

Untuk masuk, Anda bisa sign in melalui Facebook atau Twitter. Setelah itu, sama seperti Twitter, Anda bisa follow atau di-follow akun lain. Dengan mem-follow, berarti Anda bisa melihat post, baik itu foto, komentar mengenai pertandingan langsung, atau melihat perkembangan tim favorit.

Anda juga bisa tag hal yang Anda post dengan nama pemain atau tim kesayangan. Dengan demikian akan muncul percakapan spesifik terkait pemain atau tim tersebut.

Kyck yang berbasis di Charlotte, Amerika Serikat ini didirikan oleh Mac Lackey, dengan 14 orang karyawan, termasuk 3 anak magang. Mac Lackey juga pernah mendirikan situs InternetSoceer.com, sehingga Mac Lackey bukan orang baru di bidang ini.

Saat ini, Kyck memang baru tersedia dalam beta version. Tapi dengan mengunduh aplikasi Kyck di AppStore, media sosial khusus sepak bola ini bisa dinikmati sepanjang waktu.

Aplikasi untuk Android akan tersedia beberapa saat lagi. Menurut Marketing Director Jason Yarborough, Kyck akan fokus untuk mengembangkan platform di perangkat mobile. (@dhedi'sh / Sumber : teknologi.news.viva.co.id)