POLRI RESMI LUNCURKAN EMERGENCY CALL 110
11.40
"Semua aduan masyarakat akan ditampung call center Polri,
dan kemudian diteruskan ke polres-polres setempat, itu yang penting.
Harapannya kami bisa cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata
Wakapolri, Komjen Pol Nanan Sukarna di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian
(PTIK), Jakarta Selatan, Rabu 30 Januari 2013.
Call center tersebut berpusat di lantai 3, City Walk, Sudirman,
Jakarta. Nanan mengatakan layanan ini gratis alias bebas pulsa selama 24
jam penuh dengan 100 operator yang siap melayani masyarakat. Biaya
operasional call center ini sudah ditanggung oleh negara, melalui
kerjasama Polri dengan Telkom.
"Sebagai pelayan negara, Polri dan Telkom ingin melayani masyarakat, yang murah dan mudah," ujarnya.
Menurut Nanan, sejauh ini call center 112 yang sudah ada
sebelumnya tidak berjalan secara maksimal. Bahkan sudah lama tidak
dioptimalkan pemanfaatannya. Dia pun berharap 110 bisa berfungsi dengan
lebih baik.
"Ini bisa menjadi emergency call. Kami punya satu operator dari Polri di Telkom dan akan diteruskan ke polres-polres sesuai asal telepon dari mana," tuturnya.
(@dhedi'sh / Sumber : fokus.news.viva.co.id)