PERSON OF THE YEAR 2012


 Sumber : time.com

Majalah Time selalu ada acara tahunan dengan topik Person Of The Year, dimana vote nya dinilai berdasarkan pengaruhnya Person tersebut terhadap dunia.
Ada beberapa pilihan yang 'aneh', dimana terdapat Psy dengan Gangnam Style, mungkin benar benar mewabah virusnya ke seluruh dunia, namun yang menjadi pertanyaan saya adalah, sejauh mana pengaruhnya terhadap kemaslahatan orang banyak?
Barack Obama, sebagai orang nomor satu di USA, dan orang paling dikenali diseluruh dunia harus rela menduduki peringkat ke 4 dan suami istri Clinton menduduki peringkat 8 dan 9.
Yang tak kalah serunya ketika melihat Malala Yousafzai menempati urutan ketiga, benar benar seorang wanita yang berpengaruh di dunia, bagaimana kita mengikuti kisahnya di media, bahwa Malala Yousafzai adalah seorang gadis yang ditembak oleh Taliban pada 9 Oktober 2012, karena menentang militan dan mempropagandakan pendidikan untuk kaum wanita.

Inilah para kandidat  Person Of The Year 2012 :
Mohamed Morsy : Presiden Mesir
Kim Jong Un   : Raja dari Korea Utara
Malala Yousafzai  : Anak kecil 9 Tahun yang ditembak taliban karena menentang militan dan propaganda pendidikan buat kaum wanita
Barack Obama    : Presiden USA
Psy     : Musikus, Virus Gangnam Style
Bashar Assad    : Presiden Syria
The Mars Rover
Hillary Clinton  : Menlu AS
Felix Baumgartner     : Atlet Skydiver
Aung San Suu Kyi and Sein Thein  : Peraih Nobel dari Myanmar, juga tokoh Demokrasi Myanmar
Bill Clinton
Jon Stewart
Stephen Colbert   : komedian, aktor, dan penulis berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan nominasi Emmy Award dan Peabody Award.
The Higgs Boson Particle
Gabby Douglas
Pussy Riot
Michael Phelps
Undocumented Immigrants
Ai Weiwei
Sandra Fluke
Chris Christie
Joe Biden
John Roberts
Mitt Romney
Michael Bloomberg
Mo Farah
Marissa Mayer     : CEO Yahoo
Benjamin Netanyahu
Paul Ryan
Jay-Z
Tim Cook
Mario Draghi
Xi Jinping
Bo Xilai
Sheldon Adelson
E.L. James
Karl Rove
Roger Goodell

Perhelatanpun itu sudah selesai inilah Top Person-nya!

1. Man Of The Year 2012 dipegang oleh Barack Obama
Mr. President Barack Obama ini sudah 2 kali memenangkan Person of the Year yaitu pada tahun 2008 dan sekarang ini 2012. Semua orang didunia pasti sudah mengenal sosok yang satu ini, President USA yang menapak karirnya dari bawah, dimana perjuangannya memajukan Negaranya sangat berbeda dengan president president sebelumnya (Halah, alay banget, kan memang setiap orang pasti beda)

2. Runner Up : Malala Yousufzai
Mungkin ada beberapa orang yg tidak mengenal sosok gadis kecil ini. Gadis kecil yang lahir pada 12 Juli 1997 Peshawar Pakistan. Namanya mencuat ke permukaan karena aktivitas yang dilakukannya mengakibatkan dia ditembak oleh sekelompok orang ketika pulang dari sekolah yang menyebabkan dia dan dua orang temannya jatuh tersungkur bersimbah darah. Malala Yousufzai menjadi sasaran Taliban karena berani menyuarakan kegelisahannya kaum perempuan di Pakistan. Suara kaum perempuan yang disampaikannya mendapatkan penghargaan dari BBC dan sempat mendapatkan nominasi penghargaan perdamaian anak anak Internasional.

3. Runner Up : Tim Cook
Tim Cook adalah pengganti Steve Jobs. Sejak masa sakit setelah ditinggalkan oleh Steve Jobs, secara otomatis beliau ini yang menggantikan posisi Steve Jobs dan memimpin Apple ke depannya. (@dhedi'sh / Sumber : sosok.kompasiana.com)