AS / SA 202 Bravo adalah pesawat sipil cahaya, dua sampai tiga kursi,
dirancang dan diproduksi bersama-sama oleh Perusahaan Swiss (Flug-und
Fahrzeugwerke Altenrhein - FFA) dan Perusahaan Italia (Savoia-Marchetti)
Pesawat ditunjuk AS 202 di Swiss, dan SA 202 di Italia.
Savoia-Marchetti memproduksi sayap, undercarriage dan instalasi mesin,
sedangkan FFA diproduksi pesawat, ekor dan kontrol, sedangkan kedua
perusahaan memiliki pabrik perakitan manufaktur pesawat lengkap.
Model Swiss pertama terbang pada tanggal 9 Maret 1969, pesawat Italia pertama setelah pada tanggal 8 Mei.
Bravo adalah semua-logam kasar low-sayap monoplane dengan kanopi visi penuh. Sepeda roda tiga landing gear nya adalah tetap.
VARIAN
AS / SA 202-10
Dengan 115 hp Lycoming O-235 mesin-C2A
AS / SA 202-15
Dengan 150 hp Lycoming O-320 -E2A mesin, baling-baling lapangan tetap, kursi belakang opsional ketiga
AS / SA 202-18A
Dengan 180 hp Lycoming AEIO-360 -B1F mesin, kecepatan baling konstan, kursi belakang ketiga, sepenuhnya aerobatic.
AS / SA 202/26A
Dengan 195 kW (260hp) Lycoming AEIO-540 mesin. Hanya satu pesawat diproduksi sejauh ini.
SEBAGAI Trainer Turbo 32T
Dua-kursi tandem pelatih pesawat, didukung oleh 268 kW (360 hp-) Allison 250-B17C mesin turboprop. Hanya satu pesawat diprodu
OPERATOR
Operator Sipil
- Finlandia
Patria Percontohan Pelatihan - 7 pesawat. Bravos Patria adalah
mantan-British Aerospace Terbang Universitas pesawat. BAE Terbang
Universitas dimiliki 11 pesawat, tapi 1 hilang di Skotlandia mengklaim 2
nyawa. Sisa 10 pesawat yang dijual ke sekolah Pabrik Percontohan swasta
Finlandia terbang, yang bergabung dengan Patria tahun 2004-2005.
- Royal Air Maroco - 5 pesawat.
- Oman
- Royal Flight of Oman - 4 pesawat.
- Uganda
Uganda Central Flying School - 8 pesawat.
Operator Militer
- Indonesia
Angkatan Udara Indonesia - 40 pesawat.
- Irak
Angkatan udara Irak- 48 pesawat.
- Jordan
- Angkatan Udara Royal Yordania
- Kerajaan Maroko Air Force - 10 pesawat.
- Uganda
Uganda Air Force - 1 pesawat pada tahun 2012
Karakteristik umum
• Kru: Satu, pilot
• Kapasitas: Satu atau dua penumpang
• Panjang: 6.65 m (21 ft 9 ¾ in)
• Lebar sayap : 9,8 m (32 ft 2 in)
• Tinggi: 2.51 m (8 ft 2 ¾ in)
• Area sayap: 13,16 m² (141,58 ft ²)
• Berat kosong : 486 kg (AS 202-18A4 742 kg ) (1,069 lb)
• Max. berat lepas landas : 852 kg (AS 202-18A4 1.080 kg [2] ) (1.874 lb)
• Powerplant : 1 × Lycoming O-235 -4-silinder C2A udara didinginkan horizontal-menentang mesin piston, 86 kW (115 hp)
• Berat maksimum pendaratan: AS 202-18A4 1.050 kg [2]
• Jangan melebihi kecepatan : 175 knot [2]
• Kecepatan maksimum : 227 km / h (122 knots, 141 mph)
• Cruise speed : 211 km / h (114 knots, 131 mph)
• Stall kecepatan : Flaps 0 ° 60 Kias. Flaps 15 ° 56 Kias. Flaps 41 ° 49 Kias [2] ()
• Tingkat panjat : 3,66 m / s (720 ft / min)
• Endurance: 4 ½ jam untuk 202-18A4 [2] (@ dhedi’sh / Wikipedia, berbagai sumber)
VARIAN
AS / SA 202-10
Dengan 115 hp Lycoming O-235 mesin-C2A
AS / SA 202-15
Dengan 150 hp Lycoming O-320 -E2A mesin, baling-baling lapangan tetap, kursi belakang opsional ketiga
AS / SA 202-18A
Dengan 180 hp Lycoming AEIO-360 -B1F mesin, kecepatan baling konstan, kursi belakang ketiga, sepenuhnya aerobatic.
AS / SA 202/26A
Dengan 195 kW (260hp) Lycoming AEIO-540 mesin. Hanya satu pesawat diproduksi sejauh ini.
SEBAGAI Trainer Turbo 32T
Dua-kursi tandem pelatih pesawat, didukung oleh 268 kW (360 hp-) Allison 250-B17C mesin turboprop. Hanya satu pesawat diprodu
OPERATOR
Operator Sipil
- Finlandia
Patria Percontohan Pelatihan - 7 pesawat. Bravos Patria adalah mantan-British Aerospace Terbang Universitas pesawat. BAE Terbang Universitas dimiliki 11 pesawat, tapi 1 hilang di Skotlandia mengklaim 2 nyawa. Sisa 10 pesawat yang dijual ke sekolah Pabrik Percontohan swasta Finlandia terbang, yang bergabung dengan Patria tahun 2004-2005.
- Royal Air Maroco - 5 pesawat.
- Oman
- Royal Flight of Oman - 4 pesawat.
- Uganda
Uganda Central Flying School - 8 pesawat.
Operator Militer
- Indonesia
Angkatan Udara Indonesia - 40 pesawat.
- Irak
Angkatan udara Irak- 48 pesawat.
- Jordan
- Angkatan Udara Royal Yordania
- Kerajaan Maroko Air Force - 10 pesawat.
- Uganda
Uganda Air Force - 1 pesawat pada tahun 2012
Karakteristik umum
• Kru: Satu, pilot
• Kapasitas: Satu atau dua penumpang
• Panjang: 6.65 m (21 ft 9 ¾ in)
• Lebar sayap : 9,8 m (32 ft 2 in)
• Tinggi: 2.51 m (8 ft 2 ¾ in)
• Area sayap: 13,16 m² (141,58 ft ²)
• Berat kosong : 486 kg (AS 202-18A4 742 kg ) (1,069 lb)
• Max. berat lepas landas : 852 kg (AS 202-18A4 1.080 kg [2] ) (1.874 lb)
• Powerplant : 1 × Lycoming O-235 -4-silinder C2A udara didinginkan horizontal-menentang mesin piston, 86 kW (115 hp)
• Berat maksimum pendaratan: AS 202-18A4 1.050 kg [2]
• Jangan melebihi kecepatan : 175 knot [2]
• Kecepatan maksimum : 227 km / h (122 knots, 141 mph)
• Cruise speed : 211 km / h (114 knots, 131 mph)
• Stall kecepatan : Flaps 0 ° 60 Kias. Flaps 15 ° 56 Kias. Flaps 41 ° 49 Kias [2] ()
• Tingkat panjat : 3,66 m / s (720 ft / min)
• Endurance: 4 ½ jam untuk 202-18A4 [2] (@ dhedi’sh / Wikipedia, berbagai sumber)